Review: 18 Again

18 Again akhirnya tamat dengan ending yang Happy Ending dan seperti yang diharapkan semua penontonnya. Drama ini berhasil membuat banyak pasang mata ikut hanyut dalam kisah cinta yang membingungkan antara sosok Jung Da Jung dengan suaminya yang berubah menjadi usia 18 tahun.

Ini merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang Hong Dae Young, seorang ayah yang memiliki dua orang anak dan seorang istri. Kehidupannya sangat rumit, di mana ia mengharapkan untuk bisa naik pangkat, hanya saja masalahnya perusahaannya seakan tidak pernah memberikan kesempatan tersebut.

Ia sangat ingin naik pangkat agar bisa membuktikan kepada sang istri kalau ia bisa. Tapi sayangnya, bukannya naik pangkat ia malah dipindahkan ke Busan, ia pun memilih keluar dari perusahaan tersebut. Selain itu istrinya yang sudah tidak tahan dengan sikap sang suami pun memutuskan untuk menggugat cerainya.

Review: 18 Again

 

Dae Young adalah ayah yang kurang perhatian kepada anak-anaknya, ia tidak pernah tahu sebenarnya anaknya seperti apa, yang ia tahu hanya anaknya yang polos dan tidak tahu apa-apa. Kedua anaknya pun tidak tampak tertarik dengan sang ayah.

Hingga suatu ketika, Dae Young datang ke sekolahnya. Di sana ia bermain basket dan melemparkan bola-bola tersebut sambil berdoa ia bisa kembali ke masa di mana ia masih remaja. Masa yang merupakan saat kesuksesannya, saat sebelum ia meninggalkan basket demi menikahi istrinya yang kala itu masih berstatus pacarnya yang sedang hamil.

Doanya pun terkabulkan, Dae Young pun berubah menjadi remaja berusia 18 tahun. Dengan berbagai keputusan, Dae Young memutuskan untuk mencoba memperbaiki kehidupannya dengan bantuan dari sahabat baiknya, Go Deok Jin, untuk menjadi ayahnya.

Dengan nama samparan menjadi Go Woo Young, ia kembali bersekolah di sekolah lamanya, yaitu sekolah tempat kedua anaknya berada saat ini. Ia berusaha untuk bisa menjadi teman baik dari kedua anaknya itu.

Ketika itu pun ia baru tahu kalau anak perempuannya, Hong Shi-Ah, bekerja di minimarket, yang sebenarnya tujuannya adalah untuk bisa membiayai dirinya kursus Make Up. Sedangkan anak laki-lakinya, Hong Shi-Woo, merupakan korban Bully.

Dengan berbagai pendekatan yang dilakukannya, Go Woo Young pun berhasil membuat anak laki-lakinya terbebas dari bully dan bahkan bisa mencoba bermain basket dengan lebih percaya diri. Selain itu anak perempuannya, Hong Shi-Ah, juga menjadi sosok yang bisa ia lebih kenal dari sekedar anak yang suka meminta duitnya.

Dae Young pun juga harus menyelesaikan masalah dengan sang istri yang masih sangat dicintainya. Jung Da Jung yang setelah mereka bercerai kini menjadi pembawa berita populer pun mulai didekati oleh seorang pemain baseball populer, Ye Ji-hoon. Ia tidak suka dengan kedekatan keduanya melakukan berbagai cara untuk memisahkan mereka.

Padahal awalnya sosok Hong Dae Young sangat mengidolakan Ye Ji-Hoon, tapi karena terbakar cemburu ia jadi membenci sosok idolanya itu. Karena menganggap kalau Go Wo Young merupakan anak-anak dan tidak menganggapnya serius.

Hingga suatu saat, Go Woo Young mengakui kalau dirinya merupakan Hong Dae Young. Tentu saja awalnya Jung Da Jung menepis hal tersebut, namun semakin ia pikirkan segala kelakuan yang Go Woo Young lakukan padanya memang sangat mirip dengan apa yang suaminya ketahui.

Akhirnya mereka pun kembali rujuk dan setelah mensyukuri segala kehidupannya, Go Woo Young pun kembali menjadi sosok Hong Dae Young. Mereka berdua pun kembali menikah dan akhirnya hidup dengan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *