Rekomendasi Film Dokumenter Grup Idol Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang dikatakan memiliki suatu daya tariknya sendiri, entah itu lewat budaya, makanan, sampai dengan lagu.

Kepopuleran lagu korea tidak bisa terlepas dari istilah K-Pop, K-Pop yang saat ini sudah mendunia bahkan dicintai dihampir seluruh penjuru dunia, dibalik kesuksesan k-pop juga terdapat orang-orang yang bekerja keras siang dan malam salah satunya grup idol.

Untuk menjadi seorang idol K-pop bukanlah hal yang mudah, karena sebelum masa debut sang idol, ia akan menghabiskan kehidupannya dengan trainee selama bertahun-tahun. Tak hanya sampai disitu, bahkan ketika sudah menjadi idol pun harus tetap berjuang untuk bertahan dan mampu bersaing dengan grup idol lainnya.

Dikarenakan kesuksesannya itu, beberapa produsen sudah merencakan film documenter yang diambil saat mereka masih trainee hingga sukses, lewat film tersebut kita bisa mengenal idol lebih jauh.

Berikut ini adalah rekomendasi film documenter grup idol yang dapat kamu saksikan.

 

1.BIGBANG MADE The Movie

Rekomendasi Film Dokumenter Grup Idol Korea Selatan

 

Film ini dirilis pada tahun 2016 di Dunia bertepatan dengan ulang tahun debut mereka yang ke-10.

Dengan tema perjalanan tour dunia BIGBANG yang kedua bernama “MADE” yang konsernya sudah berlangsung di 32 negara di seluruh dunia dan dengan total 66 pertunjukan dari bulan April hingga maret 2016 dengan jumlah penonton sebanyak 1,5 juta.

Pada film ini juga kamu akan melihat ada sisi lain dari Bigbang sebagai sosok guys next door yang terdapat pada film tersebut, dimana banyak hal yang tidak mereka tampilkan diatas panggung.

Selain itu, didalam film ini juga tidak hanya terdapat potongan konser dan kegiatan behind the scene, tapi juga terdapat proses rekaman album mereka yang diberi judul MADE.

 

2.Burn The Stage

Burn The Stage

Burn The Stage merupakan film documenter yang dirilis pada tanggal 15 November 2018 diseluruh dunia dengan Trafalgar Releasing sebagai media publisher nya.

Film ini menampilkan kegiatan behind the scene dari BTS selama tur yang bernama The Wings Tour di tahun 2017 mulai dari panggung di Seoul, Korea, Chili, Brazil, New York, Las Vegas, Hongkong, Thailand, sampai Jepang. Tak lupa, BTS juga memamerkan momentum memenangkan Billboard untuk pertama kalinya.

Tour tersebutpun mendapatkan perhatian yang luarbiasa, karena sepanjang tur terdapat hampir lebih setengah juta penoton di 19 kota berbeda menyaksikan penampilan mereka.

Lewat film ini juga, BTS menekankan bahwa tanpa para penggemar, mereka hanyalah 7 remaja biasa dari Korea Selatan yang mencintai music dan keluarganya.

BTS juga ingin music menyatukan semuanya meskipun terdapat perbedaan gender, kebudayaan, Bahasa, bahkan negara sekalipun. Hal yang terpenting mereka menyukai dan menikmatinya.

3.TWICELAND

TWICELAND

Film documenter tidak hanya menayangkan boyband, tetapi girlband juga, salah satunya adalah TWICE.

Twiceland sendiri akan menyajikan kita cuplikan dari tur dunia yang sudah mereka lakukan dengan tema TWICELAND ZONE 2 : FANTASY PARK.

Dalam film tersebut banyak hal yang akan ditampilkan terkait dengan tur internasional mereka yang sudah berlangung di Singapura, Bangkok, Jakarta.

4.Blackpink Light Up The Sky

Blackpink Light Up The Sky

Kali ini film documenter berasal dari salah satu girlband dengan popularitas tertinggi di Korea Selatan maupun dunia, yaitu Blackpink.

Film ini sudah tayang pada tanggal 14 Oktober 2020 yang dapat kamu saksikan dengan menggunakan layanan Netflix. Perilisan film ini juga kurang dari dua minggu sesudah album baru mereka keluar.

Dengan total durasi 1 jam 19 menit, kamu akan dibawa lebih dalam mengenai sosok yang terdapat pada member BLACKPINK. Dimana para personil akan bercerita tentang diri, latar belakang, impian mereka semasa kecil dan tentunya perjalanan Panjang mereka selama menjadi trainee sampai menjadi sebuah girlband yang paling terkenal.

 

Nah, kira-kira itulah beberapa film documenter grup idol Korea Selatan yang dapat kamu saksikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *