5 Drama korea terbaik

Ini dia 5 drama korea terbaik yang bisa engkau dapatkan dari tahun 2011 hingga sekarang ini. Nah, di Korea Selatan, ada perhelatan penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards yang menjadi patokan untuk menyaksikan drama Korea terbaik yang tayang di dalam beberapa tahun terakhir. Ini bisa menjadi anjuran bagi kamu untuk menentukan dari setiap tayangan drama terbaik yang ada.

Inilah lima drama Korea yang memenangkan Baeksang Arts Awards sejak tahun 2011 sampai saat ini

5 Drama korea terbaik

  • SECRET GARDEN (2011)

Drama ini bercerita perihal Kim Joo-won (Hyun Bin), seorang CEO yang sombong dan perfeksionis, dan juga Gil Ra-im (Ha Ji-won), seorang stuntwoman yang malang dan rendah hati. Saat mereka tidak sengaja bertemu, Joo-won salah mengira Ra-im sebagai aktris Park Chae-rim, sehingga inilah yang menyebabkan mereka terlibat kepada pertengkaran.

Tak lama kemudian, Joo-won jadi tertarik pada Ra-im. Lebih buruk lagi, alur perihal aneh terjadi yang menyebabkan mereka menjadi bertukar tubuh. Drama ini sukses besar secara komersial, termasuk memenangkan grand prize, drama terbaik, skenario terbaik, dan aktris baru terbaik di dalam Baeksang. Drama ini termasuk yang membuat Hyun Bin tenar ke kancah internasional.

  • DEEP ROOTED TREE (2012)

Raja Sejong (Han Seok-kyu) secara tidak sengaja sebabkan kematian mertuanya dan budak mereka di dalam usaha untuk menyelamatkan mereka dari ayahnya yang kejam, Raja Taejong (Baek Yoon-shik). Dua budak, Ddol Bok (Jang-hyuk) dan Dam (Shin Se-kyung) selamat tetapi tidak memahami keberadaan satu dengan yang lain.

Ddol Bok menyalahkan raja dan bersumpah untuk membunuhnya, menggunakan bertahun-tahun menjadi pejuang hebat. Dam, yang memiliki ingatan fotografis, menjadi seorang perempuan bernama So-yi tetapi mulai benar-benar bersalah atas kematian budak lainnya sehingga dia selamanya diam.

Serial ini memenangkan grand prize sekaligus skenario terbaik di dalam Baeksang dan menjadi film klasik di komunitas pemirsa drama Korea.

  • THE CHASER (2013)

Detektif Baek Hong-suk (Son Hyun-joo) kehilangan putrinya yang berusia 15 th. di dalam kecelakaan mobil, dan istrinya meninggal gara-gara syok tak lama sesudah itu. Dia sesudah itu memahami bahwa kematiannya mengenai bersama sebuah konspirasi. Reporter Seo Ji-won (Kim Sung-ryung) adalah putri dari sebuah perusahaan besar dan membantu Hong-suk mengungkap kebenaran atas kematian putrinya. Saat membantunya, dia memahami bahwa saudara iparnya, seorang calon presiden, terlibat di dalam korupsi.

Meskipun hampir tidak ada promosi dan tidak ada bintang papan atas, “The Chaser” mendapat rating tinggi berkat alur cerita yang memikat dan akting yang solid. Serial ini mendapat penghargaan drama terbaik, skenario terbaik, dan aktor terbaik.

  • SIGNAL (2016)

Pada 15 th. yang lalu, seorang gadis muda diculik di dalam perjalanan dari sekolah, dan Park Hae-yeong (Lee Je-hoon) menyaksikan kejahatan tersebut. Beberapa hari kemudian, gadis itu ditemukan tewas dan polisi tidak bisa mendapatkan pembunuhnya. Karena itu, Hae-yeong mulai tidak memercayai polisi.

Lalu, 15 th. kemudian, Hae-yeong menjadi petugas polisi dan profiler kriminal. Suatu hari, dia mendapatkan walkie-talkie yang memungkinkannya menghubungi detektif Lee Jae-han, yang saat ini berada pada th. 1989. Mereka sesudah itu mengawali misi untuk memecahkan dan menghindar kasus itu untuk berkembang.

Serial ini sukses besar dan masih menjadi salah satu drama Korea bersama rating tertinggi di dalam sejarah televisi kabel. Drama ini memenangkan drama terbaik, skenario terbaik, dan aktris terbaik.

  • DEAR MY FRIENDS (2017)

Park Wan (Go Hyun-jung) adalah penerjemah yang berkelanjutan diomeli oleh ibunya, Jang Nan-hee (Go Doo-shim) gara-gara bergaul bersama teman-teman lamanya. Ceritanya berkisar pada tahun-tahun terakhir teman-temannya saat mereka mendapatkan ulang diri mereka melalui hubungan, keluarga, perjuangan era tua, dan perjalanan hidup yang mereka bagikan bersama Wan melalui harapan dia bakal menulis novel perihal mereka.

Serial ini tampil mengejutkan di dalam Baeksang gara-gara bisa raih piala drama terbaik dan skenario terbaik, mengalahkan drama tenar “W”, “Goblin”, “Love in the Moonlight”, dan “Dr. Romantic”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *