5 Drakor Paling Sedih Hingga Menguras Air Mata, Siap-siap Tisu Jika Ingin Menonton!

5 Drakor Paling Sedih Hingga Menguras Air Mata, Siap-siap Tisu Jika Ingin Menonton!

Dewasa ini siapa yang tidak pernah menonton film drama? Apalagi drama dari negara Korea Selatan ini. Drama Korea atau sering disingkat dengan drakor ini sangat populer di berbagai penjuru di dunia. Banyak sering orang-orang dari kalangan apapun menyukai jenis film drama ini. Salah satunya drama yang paling sedih yang sangat bnayak diminati oleh banyak orang.

Drama Korea menghadirkan berbagai cerita, mulai dari cerita sejarah, cinta, horor, sampai cerita sedih. Yang terakhir juga ternyata banyak diminati penonton. Lalu apa saja drama Korea paling sedih yang menguras hati?

Sebenarnya ada banyak sekali pilihannya. Cerita drama Korea yang sedih beraneka variasi. Mulai dari keluarga, persahabatan, bahkan ada juga sampai percintaan yang tragis.

Penasaran apa saja? Simak daftar 5 Drakor Paling Sedih Hingga Menguras Air Mata, Siap-siap Tisu Jika Ingin Menonton!

1. Hi, Bye Mama!

Hi, Bye Mama!

Hi Bye, Mama! merupakan drama tvN yang dapat ditonton melalui Netflix sejak Februari 2020 lalu. Drama ini dibintangi Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, dan Go Bo Gyeol.

Drama ini masuk dalam daftar drama Korea sedih yang mampu mmenguras hati penonton, Saat sedang tayang, drama ini sangat populer karena alur ceritanya begitu menyedihkanb.

Hi, Bye Mama! bercerita tentang seorang wanita hamil yang mengalami kecelakaan tragis. Wanita tersebut adalah Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee).

Cha Yoo Ri menyampaikan permohonan untuk menyelamatkan anak yang dikandungnya terlebih dahulu dan pada akhirnya anak yang dikandungnya selamat. Malangnya, Cha Yoo Ri tidak selamat dan meninggal dunia.

Lima tahun kemudian, Cha Yoo Ri ternyata menjadi hantu gentayangan dan diberi kesempatan reinkarnasi menjadi manusia selama 49 hari. Yoo Ri kembali pada anak dan suaminya yang kini telah menikah dengan juniornya.

2. Birthcare Center

Birthcare Center tayang pada 2020 dan hanya menghadirkan 8 episode. Birthcare Center dibintangi oleh Uhm Ji Won yang berperan menjadi Oh Hyun Jin. Di sini Oh Hyun Jin berperan sebagai seorang eksekutif termuda di perusahaannya yang sukses.

Birthcare Center mengisahkan Oh Hyun Jin yang melahirkan bayi dan tinggal di pusat persalinan setelah melahirkan. Oh Hyun Jin merupakan wanita tertua yang tinggal di pusat persalinan dan perawatan.

Kesedihan dalam drama ini muncul karena Oh Hyun Jin seorang wanita yang pandai dalam meniti kariernya, tetapi tidak pandai dalam merawat anaknya. Ia kebingungan. Oh Hyun Jin lalu dibantu oleh beberapa pasien di sana untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya pasca melahirkan.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2021

3. Moon Lovers: Secret Heart Ryeo

Moon Lovers dibintangi oleh Lee Joon Gi, IU, Baek Hyun EXO, dan Kang Ha Neul. Drama ini tayang untuk pertama kali tahun 2016 sebanyak 20 episode dengan tambahan 2 episode spesial.

Moon Lovers yang disutradarai oleh Kim Kyoo Tae mengusung genre melodrama. Drama ini masuk dalam daftar drama Korea sedih karena alur cerita yang disajikan.

Moon Lovers menceritakan tentang seorang wanita dari abad 21 yang kembali pada masa Goryeo. Wanita itu terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja bernama Hae Soo dan jatuh cinta kepada pangeran ke-8 yang diperankan oleh Kang Ha Neul.

4. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond juga menjadi salah satu drama Korea paling sedih pada tahun 2016. Drama ini dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy.

Di satu sisi, Uncontrollably Fond memang drama yang mampu menghibur, tetapi juga mengaduk-aduk perasaan penonton.

Dalam drama ini, Kim Woo Bin mampu memancing air mata para penonton. Pasalnya, Kim Woo Bin yang berperan menjadi Shin Joon Young ini harus melawan tumor ganas yang dideritanya dan didiagnosis hanya mampu bertahan hidup selama 3 bulan saja.

5. Move To Heaven

Move To Heaven merupakan drama yang tayang pada Mei 2021 di layanan streaming Netflix. Drama ini dibintangi oleh Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon.

Move To Heaven menceritakan tentang Han Geu Ru dan ayahnya, Han Jeong U yang berprofesi sebagai pembersih TKP orang-orang yang telah meninggal. Mereka berdua membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya.

Tidak disangka, di episode 1 ayah Geu Ru kemudian meninggal karena sakit yang dideritanya dan harus tinggal bersama pamannya. Bersama dengan pamannya dan Na Mu, Geu Ru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan mereka kepada orang yang kerabat yang ditinggalkan.

Terbayang kan bagaimana sedihnya?

Itulah daftar drama Korea paling sedih hingga membuat menangis. Siap-siap tisu ya sebelum nonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *